Sabtu, 10 Januari 2009

Tips Mengatasi Pishing Twitter

Artikel ini sangat berguna bagi para pengguna twiter,karena sekarang cukup marak phising terhadap twitter,sebelumnya saya mau mengatakan artikel ini bukan asli tulian saya tapi artikel ini saya ambil dari blognya twitter.
Semoga Bermanfaat

Bagaimana Mencegah Pishing Twitter?

Jika terlanjur mengklik dan tiba di situs Twitter bohongan itu, jangan buru-buru memasukkan username Anda sebelum melihat URL-nya. Perhatikan alamat yang tertera di dalam Address Box pada bagian atas browser.

Jika URL tersebut memiliki domain di luar twitter, namun tampilannya sangat mirip dengan twitter aslinya, lebih baik Anda tidak melakukan sign in.

Kalau Terlanjur Kena?

Bagi yang sudah kena pishing, yaitu mereka yang sudah memberikan passwordnya di situs palsu tersebut, pelaku akan dengan mudahnya membuat pesan-pesan yang bisa mengecoh para follower. Hal ini sama dengan yang terjadi pada Obama, Britney Spears dan tokoh lainnya. Dalam kasus seperti itu, Twitter akan proaktif mereset password.

Nah, bila suatu saat Anda gagal login ke layanan Twitter --atau lainnya-- padahal Anda yakin seyakin-yakinnya kalau username dan password sudah sesuai, gunakanlah layanan reset password. Pengelola biasanya akan mengirimkan e-mail balasan untuk memulihkan password tersebut.