Jumat, 20 Maret 2009

Efek Negatif Javascript Pada Blog Kita


Java Script sangat berguna untuk mempercantik dan memperindah blog kita,selain itu java script juga bila kita gunakan utuk memberikan efek-efek yang cukup bagus dalam blog kita tapi tahukah anda bahwa javascript juga mempunyai efek negatif dan gara-gara efek negatif itu pula bisa saja blog anda jadi tak ada pengunjungnya.
Efek negatif javascript pada blog kita antara lain :
1.Browser Menjadi Crash
Terlalu banyak javascript di blog kita bisa menyebabkan browser pengunjung blog kita akan menjadi crash.Apalagi jika browser pengunjung kita termasuk browser versi lama yang lebih mudah crash.
2.Komputer Hang
Percaya atau tidak blog yang terlalu banyak javascript akan membuat komputer hang.Saat kmrn saya blogwalking dan berkunjung ke sebuah blog,tiba-tiba browser saya bergerak kesana kemari (ula javascript juga).Lalu Komputer saya menjadi hang mungkin anda pernah mengalaminya .
3.Blog Susah Diakses
Terlalu Banyak Javascript pada blog kita akan membuat blog kita akan membuat blog lebih lambat untuk diakses.Jadi agar blog kita mudah diakses kurangilah javascript.Ingat jika blog anda susah diakses maka pengunjung akan malas untuk berkunjung lagi ke blog anda.
4.Blog Anda Tidak SEO friendly
Ini pengalaman pribadi saya.Saat Blog saya tidak dipasangi Adbrite(javascript) dan Sebuah Script anti klik kana.Search enggine menyumbangkan sekitar 70% pengunjung ke blog saya.Namun,Setelah saya pasang 2 script diatas search enggine aya menyumbang sekitar 30% pengunjung ke blog saya