Kamis, 25 Juni 2009

Apakah ANda Ngeblog Tanpa Target dan Tujuan?!

Ngeblog Dengan Target Dan Tujuan
Menurut Pandangan saya sekarang banyak orang Ngeblog Tanpa Tujuan Atau Tanpa Target,Mereka Ngeblog Hanya Untuk Tren Atau Malah hanya untuk sekedar Membunuh Waktu.
Jujur Saya kurang suka dengan Blogger Yang Tak Punya Tujuan Dan Tak Punya target,kalau masih punya salah satu sech masih agak suka apalagi kalau yang punya thu cewek cantik dan seumuran jadi malah Sukoa Banget gi2 ;)
Ok,Kembali Ke Judul,Apakah Anda Ngeblog Tanpa Target Dan Tujuan?!
Jika Iya saya sarankan anda beralih menjadi seorang Blogger Yang Memiliki Tujuan Dan Target,Agar Anda Memiliki Semangat Ngeblog!
Pertama,Mengenai Tujuan.Memiliki Tujuan Lebih Mudah daripada Memiliki Target dan Menerapkannya.Tapi hendaknya Tujuan kita Ngeblog itu haruslah sesuatu yang bermanfaat,Misalnya saja tujuan saya NgeBlog Itu Untuk Belajar mencari uang dan juga Belajar Memberikan Apa Yang Saya Punya(Ilmu) Kepada Masyarakat.So Sudah Terpikirkan Apa tujuan Anda Ngeblog?!Mencari uang,Menjadi Terkenal Atau Bisa Saja Untuk Berdakwah?!Silahkan anda Tentukan sendiri
Setelah Mengenai Tujuan Saya Akan Mengulas Sedikit Tentang Ngeblog Dengan Target.Saya sendiri sejujurnya Belum Sepenuhnya Menerapkan Target Yang saya Punya dalam Blog Saya ini.Pertamanya Target saya adalah dalam 3 Bulan Bisa Menghasilkan 5 Juta Rupiah,Tapi Sayangnya Saya baru Bisa Menghasilkan 1/5 Saja Dari Blog Saya ini.Nah,Apakah Anda Sudah Memiliki Target Untuk Blog Anda?!Misalnya saja Dalam 3 Bulan Pagerank Blog Anda Harus Bertambah 2 Atau Mungkin Dalam 2 Bulan Anda harus Menghasilkan 5 Juta Rupiah dari Blog Anda.
Setelah Menetapkan Target Hendaknya Anda Juga Harus Menetapkan Waktu,Jangan Memilki Target Seperti ini : BLog Saya Harus Ramai Pengunjungnya...
Kalau Dilihat secara selintas memang tak ada yang salah dari target diatas Tapi Bagi Saya Itu Adalah Target Yang Tak Berguna!Why?!Karena jika anda memiliki target seperti itu blog anda akan sulit majunya dan juga anda akan sulit untuk memiliki semangat Ngeblog.
Target yang baik adalah
1.Jumlahnya Jelas
Kalau Dalam Jumlah Visitor anda harus tentukan seberapa Ramai Blog Anda Misalnya Saja 200 Pengunjung Per Hari.Dan Kalau Jumlah Uang Yang Masuk Lewat Blog Anda Juga Harus Tentukan Jumlah Pastinya Misalnya 1 Juta Rupiah Atau Apa Kek Gi2
2.Waktunya Juga Pasti
Dalam Membuat Target Kita juga Harus memberikan Tenggat waktu yang jelas misalnya 1 Bulan Atau 2 Bulan.Target Yang Baik Tenggat Waktunya Tidak Terlalu Lama Misalnya Saja 3 Bulan,Agar kita Bisa Melakukan Revisi setelah Tenggat Waktu Target Kita Berakhir.Jika Terlalu Lama Mungkin Jadinya Akan Seperti Pemerintah kita Yang Tak Bisa Maju-Maju Karena Tak Memiliki Target Jangka Pendek Lalu Setelah Masa tenggat Waktu Selesai Seharusnya Pemerintah Melakukan Revisi Dan Pembenahan.
Huff,Kayaknya Segini Saja Yang Bisa Saya Sampaikan Ayo Tentukan Target Dan Tujuan Anda NgeBlog Agar ANda Memiliki Semangat Untuk Tetap Eksis Dan Terus Maju Dalam Dunia PerBloggeran