Sabtu, 13 Juni 2009

Malaysia Si Pencuri Kebudayaan!!


Malysia dan Malaysia,Kayaknya sering sekali ya negara tetangga kita ini bikin masalah dengan kita,Apakah Mereka Waras?!
Pada Postingan Kali ini saya akan mengatakan bahwa malaysia adalah Si Pencuri Kebudayaan.Karena banyak kebudayaan kita yang secara terang-terangan diklaim oleh malaysia.
dari mulai lagu rasa sayange, angklung, reog, bahkan rendang...!Parah Bukan,Mungkin Mereka Kekurangan Pasokan Kebudayaan ya atau ga bisa menciptakan kebudayaan :)sehingga akhirnya mencuri kebudayaan di Negeri kita ini

Hal sebenarnya jika kita tarik garis dasarnya di karenakan masalah perekonomian dan sikap rasisme/membedakan manusia berdasarkan Ras,Suku,Agama,Negara,dan Warna kulit serta mata.Serta kurangnya rasa bangga terhadap budaya sendiri.

Jika saja Pemerintah kita dapat memberikan lapangan pekerjaan yang cukup dan Rakyat kita kreatif dan mampu menciptakan lapangan kerja baru mungkin Rakyat kita dapat sejahtera dan tak mungkin menjadi Tki dan membawa keluar budaya kita.

Dan jika saja Rakyat malingsia bisa lebih arif dan tidak memperlakukan orang dengan semena-mena mungkin kisah haru pilu para Tki tak akan terjadi.dan jika tidak ada rasa iri akan keindahan budaya Kita mungkin hal seperti itu tak akan terjadi.

Dan jika saja generasi muda kita dapat lebih menghargai dan mengormati budaya sendiri dan tidak menjiplak budaya Barat sebagai trend gaya hidup maka Kebudayan kita tak akan terlupakan dan bahkan punah seperti sekarang ini.

Jadi sebenarnya diperlukan peran serta berbagai pihak untuk melestarikan budaya Lokal setempat Kita.Setuju?!Tapi tetap Saja Malaysia Si Pencuri Kebudayaan!!