Sabtu, 03 Januari 2009

Amien Rais Kecam Israel & Ragukan Obama

Well,saat saya membaca okezone.com saya menemukan berita bagus jad saya mencoba mereposting di blog ini,beritanya adalah :
" Tindakan agresi militer Israel terhadap bangsa Palestina di Jalur Gaza terus mendapat kecamatan dari tokoh-tokoh politik di Indonesia. Termasuk Amien Rais yang mengutuk keras tindakan tersebut.

Amien yang hadir dalam acara Milad Muhammadiyah ke-99 di Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Sabtu (3/1/2009) juga mengimbau agar pemerintah Indonesia segera memberikan bantuan obat-obatan dan sejumlah uang.

"Tindakan Israel sudah sangat biadab, saya berharap jika pemerintah kita sudah secepatnya memberikan bantuan obat-obatan, sukur-sukur bisa membantu uang," ujarnya saat turun dari mobil.

Menurut Amien, tindakan agresi milter Israel ini sudah mendapat restu dari Presiden Amerika Serikat yang baru saja terpilih, Barack Hussein Obama. Hal ini dibuktikan dengan bungkamnya Obama terhadap serangan Israel ke Palestina. Ia menambahkan, meski Obama belum dilantik, namun Obama sudah harus bisa mengeluarkan pernyataan pendiriannya terhadap serangan Israel tersebut.

Bungkamnya Obama juga menjadikan dunia kecewa dengan sikap Obama yang dinilainya justru berpihak pada Israel. Ia menganggap jika Obama sama dengan George Walker Bush yang lebih suka menempuh jalur kekerasan dalam kebijakannya.

Kedatangan Amein Rais dalam acara tersebut juga disambut demo warga Muhammadiyah yang mengutuk tindakan Israel. Dengan membentangkan poster bernada kecaman terhadap Israel, warga Muhammadiyah ini juga melakukan orasi mengutuk tindakan biadab Israel."

Sedikit komentar dari saya nech,menurut saya amien rais memang pantas meragukan obama karena tindakan presiden amerika ini tidak sesuai seperti janjinya saat kampanye(Obama berjanji akan menenmpuh jalur berbeda dengan dalam masalah timteng) But kenyataanya Obama hampir sama dengan bush,obama hanya bisa berbicara dan dia tidak berani bertindak.
Yes we can hanya ada dalam mulutnya tapi tidak ada dalam perbuatannya.