Selasa, 03 Maret 2009

MAri Selamatkan Lingkungan Kita

Lingkungan tempat tinggal kita ini makin lama makin mengarah ke arah negatif,contohnya saja sekarang banyak bencaa alam seperti banjir dan tanah longsor.
Tahukah anda apakah penyebab hal itu terjadi?!ya,itu akibat perbuatan manusia.Pemansan Global terjadi karena ulah manusia yang memproduksi Karbondioksida secara berlebihan.Banjir dan tanah longsor terjadi akibat adanya penebangan liar di daera resapan air.Selain itu sekarang banjir tidak hanya terjadi di daerah yang sering banjir tapi mulai terjadi di daerah yang tak pernah banjir!!
Contohnya saja tempat tinggal saya di sukoharjo,selama saya hidup baru pada tanggal 2 Maret 2009 ini terjadi banjir,memang sech itu bukan banjir besar karena air yang masuk dirumah saya maksimal hanya sebetis,tapi banjir pada hari itu sempat menggegerkan daerah ini.Karena masyarakat daerah sukoharjo tak pernah merasakan banjir sebelumnya.
Lalu kita sebagai manusia yang menjadi Penyebab perubahan lingkungan ini harus menyadari perbuatan kita ini,dan kita sebagai manusia harus mulai berusaha untuk ramah terhadap lingkungan dan kita juga harus memperbaiki lingkungan ini.Saya sebagai seorang manusia biasa berharap bila anda mau menanam pohon 5 pohon saja,karena pohon/Tumbuhan selain berfungsi sebagai penahan air juga berfungsi sebagai pengurang Karbondioksida di udara,sehingga dengan banyaknya manusia yang menanam pohon saya berharap lingkungan kita ini tidak semakin rusak.
Mari kita gerakan Menanam Pohon 5 Buah saja per orang dan saya harap anda mau mengajak keluarga dan sahabat anda untuk mengikuti gerakan ini.
Terima kasih atas perhatiannya :)
Semoga Bumi kita ini tidak semakin rusak