Selasa, 16 Juni 2009

Ternyata Anti Virus Jarang Mendetect Virus Batch Yang Sudah Di Compiler

Kemarin saya sedikit riset tentang Antivirus,Hasilnya Mungkin Akan sedikit Mengejutkan Anda.Pertamanya Saya Membuat Sebuah Virus Sederhana Batch.Setelah itu saya coba Menscan Dengan Antivirus kebanggan saya yaitu ESET NOD32.Dan Hasilnya,Binggo File Virus Buatan Saya Terdetect Sebagai Virus Sonicr.A Virus

Tapi Muncul rasa Penasaran Saya Apakah Virus Batch saya ini setelah dicompile atau dirubah menjadi type exe masih bisa terdeteksi,Akhirnya Saya Mencoba Mendowload Software Quick Batch Compiler dari Google Lalu Saya Compile Atau Rubah Virus Batch saya Menjadi Exe.Setelah itu saya Scan Dan Hasilnya Doodoot!!
File Virus Tersebut Tak Terdeteksi,Padahal Kalau file virus exe tersebut dijalankan kerjanya tidak berbeda dengan file virus Batch saya,tapi kok tak terdeteksi ya?Apa Karena ESET yang payah ya?!Muncul dech rasa Penasaran saya lalu saya Mengunjungi Website Virus Scan Jotti.Ini adalah sebuah Website pengetesan Virus jadi nanti virus saya ini akan dicoba ditest dengan berbagai Antivirus Antara Lain AVG,Avira dan Kapersky.Dan Hasilnya Adalah Beberapa Antivirus Tak Mendeteksi Virus Batch saya yang telah saya compile ini


Tapi Tenang Ada Beberapa Antivirus Yang Mendeteksinya Yaitu AVG yang mendeteksi virus Compilean saya Sebagai BAT/BWG.Dropper dan Dr.Web Yang Mendeteksi Virus Compile Saya Sebagai Trokan.Monster.Origin.
Jadi Hanya Ada 2 Antivirus Dari 20 Antivirus Yang mendeteksi Virus Saya Ini,Padahal Jika Belum Di Compile Semua Antivirus Tersebut Mendeteksi Virus Batch Sederhana Saya.Berarti AV bisa dibodohi dengan compiler sederhana dunkz,Payah Banget ya :D
So Berhati-hatilah terhadap File exe Yang Tak terdeteksi Oleh AV anda bisa saja Itu Virus Batch yang Telah DI Compile Menjadi exe.