Selasa, 16 Juni 2009

Ternyata Virus VBS Jika Dicompile Juga Jarang Terdeteksi AV

Masih Inget Dengan Riset Saya Tentang Pengcompile Virus Batch Ke Exe dan Ternyata Membuat Beberapa AV tertipu :),Kali ini saya akan mencoba Mengcopile Virus VBS ke EXE dan Mengetestnya.Virus VBS yang saye Test Adalah Virus Buatan Saya Sendiri Yang Jika Ditest Dengan NOD32 Terdeteksi Sebagai Virus Unknown.

Seperti Tehnik Sebelumnya Saya Mengcompile Virus saya itu sehingga Berjenis exe dan Akhirnya saya Test Kembali.Sayangnya NOD32 Tak Bisa Mendeteksi Virus Yang Telah di COmpile Atau dirubah Menjadi Exe.Padahal kalau Jalan Mirc,YM dan Registry q Bisa Langsung Modar Tapi Kok Ga Kedetect ya?!
Iseng-Iseng Saya Test Ke Jotti's Malware Scan Dan Hasilnya Dari 20 AV yang Menscan ada 3 AV yang Mendetect,Kalau Saat Virus Compile batch Kemaren hanya Ada 2 Jadi Ada Peningkatan :D

Ketiga Antivirus Tersebut Adalah Clam AV Yang Mendeteksi Sebagai Trojan Lalu Kapersky yang mendeteksi sebagai Email Worm Dan Yang Terakhir Adalah E-Secure Yang Juga Mendeteksi Sebagai Email Worm.Jadi dari 20 AV yang melakukan test hanya 3 yang mengidentifikasi bisa dibayangkan kan jika anda menggunakan 17 Antivirus yang tidak mendeteksi tersebut komputer anda akan terserang virus!!:)
Jadi Kesimpulan Kita Kali Ini Adalah Berhati-Hatilah Terhadap File Yang Mencurigakan ,Siapa Tahu itu virus yang tak terdeteksi loh!